Ruter – Mudahnya sistem transportasi umum di Oslo

Berkeliling seputar kota Oslo, bisa dilakukan dengan menggunakan sepeda, bis, kereta api atau trem. Mudahnya sistem transportasi di Oslo, sangat membantu warga atau pengguna transportasi untuk lebih menikmati sarana umum yang satu ini. Bisa dikatakan tidak ada kata macet di sini.  Hampir seluruh penduduk kota ini menggunakan sarana transportasi umum. Bisa dilihat dari jarangnya kendaraan pribadi di jalan jalan di kota Oslo ini.

Terdapat beberapa cara untuk bisa menikmati sarana umum di Oslo. Bisa membeli tiket secara harian ( sekali jalan atau untuk 24 jam ), perminggu atau bulanan. Pembelian tiket bisa di lakukan di kantor  stasiun atau terminal, toko 7 eleven atau bisa langsung ke mesin tiket sewaktu kita bepergian.

Untuk lebih murahnya saya membeli tiket untuk waktu sebulan, jadi saya mendapatkan kartu untuk saya gunakan setiap kali saya berpergian dengan sarana transportasi ini. Perbulan untuk orang dewasa dikenakan biaya 620 NOK (+/- 103 USD ).

Tiket atau kartu ini bisa digunakan untuk semua alat transportasi seperti kereta api, bis, trem dan ferri. Jadi dengan kartu yang saya miliki saya bebas kapan saja menggunakannya untk semua transportasi di oslo ini, selama kartu saya masih berlaku dan belum kadaluarsa.

Untuk penggunaan alat transportasi ini, harus diperhatikan jadwal keberangkatannya. karena tepat waktu dan hanya sedikit waktu berhenti di shelter atau stasiun. Rata rata jarak keberangkatan untuk semua transportasi adalah setiap 20 menit.

About Atik

Saya lahir dan besar di sebuah kota kecil di daerah Jawa Timur. Hobby bepergian, berpetualang, berenang, berkebun dan saat ini senang untuk belajar memasak ( cukup masakan sehari hari dan mudah untuk dipraktekkan). Saya suka mencoba hal – hal baru, supaya punya banyak kesempatan dan pengalaman. .
This entry was posted in Europe, Norway, Travel, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

