Pancakes

Pancakes adalah salah satu makanan yang saya sukai. Saya mencoba untuk membuat pancakes, dengan cara yang sangat mudah bagi pemula seperti saya.

Saya dapatkan bahan pembuat pancakes di toko swalayan, saya pikir saya bisa memulainya dengan bahan yang saya dapatkan dari toko swalayan.

 

Yang perlu disiapkan :

  • Bahan jadi pancakes, rasa sesuai selera ( ditambahkan dengan air dingin dan dikocok sampai bahan menyatu).
  • Sirup dengan rasa sesuai selera.
  • Penggorengan yang dipanaskan terlebih dahulu.

Setelah semua siap dan penggorengan sudah panas, bisa dituangkan bahan pancakes tadi ke penggorengan. Tunggu beberapa saat sampai gelembung – gelembung dari bahan pancakes diatas penggorengan tidak ada lagi, baru bisa dibalik supaya tidak hangus dan tidak lengket pada penggorengan. Cukup sebentar saja diatas penggorengan setelah dibali, dan siap disajikan.

Untuk penyajian pancakes bisa ditambahkan dengan buah diatas pancakes, untuk menambah rasa dan selera. Dan bisa ditambahkan mentega juga bagi yang menyukainya. Setelah dituangi sirup kemudian siap untuk disantap.

Pancakes lebih enak dinikmati selagi panas.

 

About Atik

Saya lahir dan besar di sebuah kota kecil di daerah Jawa Timur. Hobby bepergian, berpetualang, berenang, berkebun dan saat ini senang untuk belajar memasak ( cukup masakan sehari hari dan mudah untuk dipraktekkan). Saya suka mencoba hal – hal baru, supaya punya banyak kesempatan dan pengalaman. .
This entry was posted in Culinary, Easy Cooking, Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Pancakes

  1. ari ambarwati says:

    Kalo mau pancake rasa Indonesia bawa selai sarikaya dari Indonesia,Tik..hehe

Leave a Reply

