USA Visa

Saya banyak membaca blog mengenai cara memperoleh Visa untuk USA. Dan jujur, membuat saya sedikit tidak yakin kalau saya bisa mendapatkannya, karena banyak yang gagal memperoleh visa Amerika.

Yang terpenting adalah kita menyediakan semua persyaratan untuk aplikasi visa Amerika. Mudah – mudahan semua lancar dan bisa mendapatkan visa.

Berikut adalah syarat – syarat yang diperlukan untuk aplikasi visa ke Amerika :

  • Mengisi form aplikasi visa sesuai dengan visa yang diinginkan ( pengisian aplikasi ini secara online dan harus sesuai dengan data yang sebenarnya ).
  • Membayar biaya aplikasi, besarnya sesuai dengan jenis visa yang ingin diajukan ( tidak bisa dikembalikan walaupun visa ditolak ).
  • Paspor yang masih berlaku ( setidaknya masih berlaku 6 bulan sebelum tanggal kadaluwarsa ).
  • Fotocopy halaman depan paspor yang masih berlaku.
  • Surat undangan /invitation letter, bila ada pihak lain yang mengundang ke Amerika.
  • Bukti dari tempat dimana akan menginap selama di Amerika ( misalnya bukti booking hotel atau yang lainnya ).
  • Tiket untuk berangkat dan pulang.
  • Dan dokumen lain yang mendukung, karena pada saat interview harus dipersiapkan bila diminta dokumen yang dimaksud.

Setelah siap semuanya, barulah bisa untuk membuat jadwal interview.

Karena saya ke Amerika bertujuan untuk liburan, jadi saya mengirim aplikasi untuk tourist visa.

Pada hari interview, karena tidak ingin terlambat saya datang pagi. Banyak sekali orang yang ingin pergi ke Amerika, Terbukti banyak sekali orang yang mengajukan dan interview di Kedutaan Amerika.

Terdapat 3 kali tempat antrian sebelum saya inetrview. Dan cukup panjang antrian.

Pada saat giliran saya untuk interview, sebenarnya saya gugup juga, takut jawaban saya salah atau tidak bisa menjawab. Tapi syukur akhirnya saya mendapat kertas putih yang menyatakan bahwa aplikasi saya disetujui dan akan mendapat visa.

Dalam hitungan 24 jam setelah saya interview, saya mendapatkan email yang menyatakan bahwa visa yang saya ajukan sudah jadi dan siap untuk diambil.

Saya mendapatkan Visa USA untuk 5 tahun multiple entry. Wahhh….sungguh kejutan yang menyenangkan.

About Atik

Saya lahir dan besar di sebuah kota kecil di daerah Jawa Timur. Hobby bepergian, berpetualang, berenang, berkebun dan saat ini senang untuk belajar memasak ( cukup masakan sehari hari dan mudah untuk dipraktekkan). Saya suka mencoba hal – hal baru, supaya punya banyak kesempatan dan pengalaman. .
This entry was posted in Uncategorized, USA and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

