Lipscani, Old Town, Romania

Lipscani atau sering juga disebut sebagai Old Town di Rumania. Ini merupakan kota tua di Rumania, yang pada jaman dahulu merupakan pusat nadi perekonomian dan perdagangan di Bucharest dan seluruh wallachia.

Pada masa sekarang masih bisa dilihat banyak sekali bangunan – bangunan tua yang tetap berdiri dan digunakan beberapa untuk usaha, seperti restoran atau toko dan masih banyak yang lainnya.

Selain musim dingin, Lipscani sangat ramai dengan cafe atau restoran diluar gedung atau cafe tenda. Banyak pengunjung menikmati keindahan kota tua ini dengan sekedar minum atau makan di cafe – cafe tenda.

Pada musin dingin tidak akan dijumpai cafe tenda di Lipscani ini, karena udara terlalu dingin diluar.

Saya mencoba satu restoran yang cukup terkenal di Lipscani. Ini adalah restoran tertua di Lipscani, dengan menyajikan banyak menu, termasuk menu lokal masakan khas Rumania. Restoran ini dibangun pada tahun 1879. Cukup tua sekali. Dan banyak pengunjung baik lokal atau pendatang mencicipi masakan restoran ini.

About Atik

Saya lahir dan besar di sebuah kota kecil di daerah Jawa Timur. Hobby bepergian, berpetualang, berenang, berkebun dan saat ini senang untuk belajar memasak ( cukup masakan sehari hari dan mudah untuk dipraktekkan). Saya suka mencoba hal – hal baru, supaya punya banyak kesempatan dan pengalaman. .
This entry was posted in Culinary, Europe, Romania, Travel, Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Lipscani, Old Town, Romania

  1. incaunipocrit says:

    Reblogged this on Basil Wheel.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s