Telecabina, Sinaia – Romania

Sinaia adalah sebuah resor ski yang sangat terkenal, juga sering disebut dengan “Mutiara dari Carpathians”. Terletak di pegunungan yang sangat indah di kaki pegunungan Bucegi, sekitar 120 km dari Bucharest dan 44 km dari Brasov. Dan terletak di ketinggian 767 m dan 860 m, Sinaia menawarkan lereng ski pada ketinggian 2.000 m, di dataran tinggi pegunungan Bucegi. Disinilah terdapat Telecabina untuk sarana transportasi naik dan turun dari dan ke atas pegunungan.

Sebelum naik telecabina ini saya harus membeli tiket. Ada 2 tempat pemberhentian, bisa membeli tiket hanya sampai pemberhentian pertama, atau bisa juga langsung membeli tiket sampai ke puncak/pemberhentian kedua. Saya membeli tiket sampai pada pemberhentian kedua karena saya ingin mengetahui dan melihat  pemandangan dari atas.

Pada saat giliran saya naik telecabina ini, terdapat beberapa orang yang berada dalam satu kereta gantung dengan saya. Pemandangan sangat indah menuju ke atas. Dari jauh saya bisa melihat orang – orang bermain ski. Terdapat juga kursus kilat cara bermain ski.

Pemberhentian pertama, saya harus turun dan menunggu kereta berikutnya untuk naik ke atas. Pada pemberhentian pertama ini terdapat tempat untuk bermain ski. Ini mungkin diperuntukkan bagi pemula karena arenanya tidak terlalu curam. Banyak anak – anak kecil yang sedang belajar bermain ski.

Saya lanjutkan naik ke tempat lebih atas lagi karena kereta yang menuju ke atas sudah datang. perjalanan menuju ke puncak, pemandangan yang ada semua serba putih tertutup salju. Hanya bisa melihat para pemain ski yang sudah mahir, turun dari atasmenuju ke bawah dengan baju warna – warni.

Sampailah pada pemberhentian kedua. Di sini terdapat restoran atau cafe tempat orang – orang menghangatkan badan dengan minuman hangat atau makanan.

Dari puncak, para pemain ski yang sudah mahir, mereka meluncur menuju pemberhentian pertama, dan mereka kembali naik ke pemberhentian kedua dengan naik kereta telecabina ini. Dan turun dengan ski lagi ke pemberhentian pertama.

Telecabina adalah sarana untuk para pemain ski sebagai transportasi dari bawah ke atas. Juga di pakai sebagai sarana transportasi bagi orang – orang yang ingin melihat keindahan pemandangan dari atas. Seperti saya.

Telecabina Sinaia ini buka dan beroperasi tiap hari  hanya sampai sore hari.

About Atik

Saya lahir dan besar di sebuah kota kecil di daerah Jawa Timur. Hobby bepergian, berpetualang, berenang, berkebun dan saat ini senang untuk belajar memasak ( cukup masakan sehari hari dan mudah untuk dipraktekkan). Saya suka mencoba hal – hal baru, supaya punya banyak kesempatan dan pengalaman. .
This entry was posted in Adventure, Europe, Romania, Travel, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Telecabina, Sinaia – Romania

  1. incaunipocrit says:

    Reblogged this on Basil Wheel.

Leave a Reply

