Thailand

Pada kesempatan ini saya ingin berbagi pengalaman selama saya mengujungi Thailand, negara yang terkenal dengan gajahnya.  Ini adalah kunjungan saya yang kelima kali ke Thailand. Iklim dan cuaca di Thailand tidak jauh berbeda dengan Jakarta.

Saya berangkat dari Soekarno Hatta International Airport, Cengkareng, dengan pesawat Thai airways, menuju ke Bangkok Suvarnabhumi International Airport. Dari jakarta ke Bangkok membutuhkan waktu kira – kira 3 jam dan 30 menit.

Akhirnya saya sampai juga di Bangkok. Dari bandara perjalanan saya lanjutkan dengan naik taxi ke arah Pattaya. sekitar 2 jam perjalanan. Untuk mendapatkan taxi di bandara, sangatlah mudah. Dari pintu keluar bandara, cukup berjalan menuju satu lantai di bawahnya. Di situ terdapat counter untuk menyewa taxi. Dari bandara ke Pattaya dibutuhkan 1.500 Baht Thailand (jangan lupa untuk menukar mata uang ke dalam Baht Thailand).

Tidak perlu khawatir dengan bahasa pengantar karena kebanyakan orang Thailand mengerti Bahasa Inggris. Atau tinggal menunjukan alamat yang kita tuju dan mereka siap mengantar sampai tujuan.

Sampai di hotel tempat saya menginap, istirahat sebentar dan membersihkan diri, mandi supaya segar. Dan siap untuk memulai menikmati Pattaya dan sekitarnya.

About Atik

Saya lahir dan besar di sebuah kota kecil di daerah Jawa Timur. Hobby bepergian, berpetualang, berenang, berkebun dan saat ini senang untuk belajar memasak ( cukup masakan sehari hari dan mudah untuk dipraktekkan). Saya suka mencoba hal – hal baru, supaya punya banyak kesempatan dan pengalaman. .
This entry was posted in ASIA, Thailand, Travel, Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

