Pengalaman Pertama ( naik pesawat terbang )

Dalam beberapa hari terakhir, saya berniat untuk mengunjungan orang tua di daerah Jawa Timur, Tepatnya Pasuruan. Karena saya berencana untuk pergi pada akhir pekan, maka saya mengajak keponakan yang masih duduk di kelas 3 sekolah dasar. Kebetulan dia belum pernah merasakan naik pesawat terbang. Maka ini akan menjadi pengalaman pertama baginya.

Dia benar-benar tidak sabar menunggu untuk perngalaman pertamanya. Hampir setiap hari dia bercerita ke semua anggota keluarga, mungkin juga ke teman-temannya di sekolah dan di lingkungan rumah.

Tiba hari H untuk berangkat ke Surabaya. Kami berangkat dari rumah setelah dia pulang dari sekolah hari Jumat (hari sabtu dan minggu adalah hari libur sekolah). Sepanjang perjalananan dari rumah ke bandara Soekarno Hatta, Jakarta, diiringi dengan celoteh-celoteh dia.

Setelah kami check in dan akhirnya sampai di ruang boarding untuk menunggu panggilan dari petugas bandara memasuki pesawat. Dia duduk manis di dalam pesawat setelah kami menemukan nomor tempat duduk kami. Pasang sabuk pengaman dan berdoa.  Dan saatnya pesawat mulai berjalan dan terbang. Selama proses pesawat dari berjalan sampai terbang, keponakan saya berpegangan erat pada tempat duduk dan sesekali saya pegang tangannya, pandangan tertuju ke depan dan sesekali melihat ke samping. dia seakan-akan tidak bisa menutup mulutnya karena merasa sedikit takut. Saya bilang beberapa kali kepadanya untuk senyum dan relaks.

Akhirnya untuk beberapa saat dia bisa tersenyum dan berkata ” Mas bisa terbang, enak ya”.

Itulah pengalaman pertama dia terbang dalam hidupnya, dan dia ingin mengulanginya lagi dan lagi.

About Atik

Saya lahir dan besar di sebuah kota kecil di daerah Jawa Timur. Hobby bepergian, berpetualang, berenang, berkebun dan saat ini senang untuk belajar memasak ( cukup masakan sehari hari dan mudah untuk dipraktekkan). Saya suka mencoba hal – hal baru, supaya punya banyak kesempatan dan pengalaman. .
This entry was posted in Adventure, Colourful, Travel, Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

